Ardan Lolos Menjadi Paskibraka Tingkat Nasional Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang Sangat Bangga Hasil Capaian Tersebut 


SIBERONE.COM - Kepala Sekolah SMAN -1 Tanjungpinang, Imam Syafi'i menyatakan kebanggaannya terhadap Ardan Muzaki Yudha Bhaskara yang dinyatakan lolos seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional sebagaimana yang tertuang dalam Surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda nomor PP.00.00/1.24.1/D-1n/2022 tanggal 24 Januari 2022, terkait penyampaian hasil seleksi yang telah ditetapkan oleh Tim Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional Tahun 2022.

Imam menyebutkan bahwa lolosnya Ardan sebagai Paskibraka tingkat nasional memberikan semangat baru kepada siswa/i lainnya setelah 3 (tiga) tahun SMAN -1 Tanjungpinang absen.

"Alhamdullilah, tahun 2022 ini kita berhasil mengirim siswa kita atasnama Ardan Muzaki Yudha Bhaskara menjadi Paskibraka tingkat nasional," kata Imam Syafi'i yang ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (19/05/2022).

Adapun terang Imam, Ardan merupakan bagian dari 13 siswa/i yang dikirim oleh sekolah untuk mengikuti test Paskibraka, dan dia berhasil dinyatakan lolos oleh tim seleksi menjadi perwakilan SMAN-1 untuk menjadi calon Paskibraka tingkat nasional.

"13 siswa/i yang kami kirim untuk mengikuti test Paskibraka, kesemuanya lolos, ada yang lolos untuk tingkat nasional, Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang," ungkap Imam.

Imam memaparkan bahwa sekolah dalam mengirimkan siswa/i yang akan mengikuti seleksi Paskibraka sudah cukup ketat sehingga siswa/i yang dikirim tersebut merupakan siswa/i pilihan dari ratusan anak yang mengikuti seleksi disekolah.

Terkait kegiatan Paskibraka, tambah Imam, cikal bakal kegiatan organisasi Paskibraka memang sudah diterapkan di SMAN -1 dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler yang di beri nama Pasukan Khusus (Pasus), didalam organisasi sekolah inilah diterapkan kegiatan baris-berbaris dan juga latihan fisik.

"Insy Allah siswa/i yang kita kirimkan untuk bertanding atau mengikuti perlombaan hasilnya tidak mengecewakan, seperti tim Paskibraka yang dinyatakan lolos untuk tingkat nasional, provinsi dan kota Tanjungpinang saat ini," ujar Imam.

Sementara itu, terkait kegiatan belajar-mengajar, Ardan yang sudah dinyatakan lolos seleksi menjadi calon Paskibraka tingkat nasional saat ini masih mengikuti kegiatan belajar-mengajar seperti biasa, sambil melengkapi persyaratan -persyaratan yang diperlukan.

"Namun nanti apabila dia (ardan-red) sudah dikarantina untuk kegiatan Paskibraka Nasional, pihak sekolah tetap memfasilitasinya dengan kegiatan belajar secara daring, hingga ujian daring," jelas Imam. 

Imam juga berpesan agar Ardan untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, agar semua proses hingga hari H nanti dapat berjalan dengan lancar.

"Selaku kepala sekolah, saya bangga tehadap capaian yang di peroleh Ardan yang merupakan siswa SMAN-1 Tanjungpinang mewakili provinsi Kepulauan Riau di Tingkat Nasional," pungkas Imam.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar